Rumahweb's News, Article, and Tutorial of Web Development
reset password vps dari power panel

Reset Password Root VPS Dari Power Panel

Bila Anda pengguna layanan VPS tanpa panel di Rumahweb dan akan ingin melakukan perubahan password root, mungkin Anda sempat bingung bagaimana melakukannya. Sebenarnya untk melakukan reset password root VPS tersebut bisa dilakukan dari halaman Power Panel.

Power Panel adalah panel yang diberikan oleh Rumahweb untuk pelanggan pengguna VPS nya. Power Panel ini didapatkan baik ketika Anda order VPS menggunakan panel ataupun non panel. Melalui power panel ini, Anda bisa melakukan Start, Stop, ataupun Restart service di VPS nya. Selain itu Anda bisa juga mengubah password VPS melalui panel ini.

Untuk mengakses halaman power panel, silakan menggunakan URL https://IPVPS:4643 . Berhubung mengakses VPSnya menggunakan IP dengan protokol HTTPS , maka Anda akan menemui tampilan halaman privacy error seperti berikut :

Ketika tampil tampilan tersebut, Anda tidak perlu khawatir. Silakan klik Advanced > Proceed to IP (unsafe).

Setelah itu Anda akan diminta login menggunakan data login root yang saat ini digunakan. Silakan masukkan user dan password root VPS yang saat ini.

Setelah login akan ada menu “change password” di sebelah kiri layar.

Silahkan isikan password baru pada 2 kolom yang disediakan dan klik tombol “change“. Untuk isian passwordnya, kami sarankan menggunakan kombinasi huruf besar, kecil, serta angka dengan karakter minimal 10 karakter supaya passwordnya kuat dan aman.

Demikian panduan mengubah password root VPS Rumahweb melalui Power Panel. Apabila Anda mengalami kesulitan dalam mereset passwordnya, silakan menghubungi support teknis Rumahweb melalui email atau open tiket untuk dibantu pengecekannya.

Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar

Afiandhi Risky

Blog Competition