Rumahweb's News, Article, and Tutorial of Web Development
reset password di plesk

Reset Password WordPress dengan Fitur WordPress Toolkit

Salah satu fasilitas yang diberikan oleh WordPress Toolkit pada Plesk Panel adalah memudahkan Anda dalam melakukan reset password WordPress . Untuk Anda yang terkadang lupa dengan user dan password Admin websitenya, Anda bisa meresetnya dengan mudah menggunakan tools ini.

Namun sebelumnya, Apakah Anda sudah mengenal WordPress Toolkit ?

WordPress Toolkit merupakan tools yang disediakan oleh Plesk Panel untuk memudahkan Anda dalam pengelolaan WordPressnya. Memudahkan dalam installasi, upgrade, ataupun scanning keamanan pada website WordPress, termasuk juga plugin dan themes yang digunakan. WordPress Toolkit ini, berada dihalaman Plesk Panel.

Baik, langsung saja, berikut ini adalah langkah-langkah melakukan reset password Admin WordPress, menggunakan WordPress toolkit.

1. Silakan login ke Plesk Panel. Silahkan klik tombol “WordPress” yang ada dibagian kanan panel, sesuai screenshoot berikut:

reset password di plesk panel step 1

2. Kemudian pada halaman WordPress toolkit akan muncul list instalasi WordPress yang ada di hosting Anda. Proses reset password dapat dilakukan dengan klik setup pada bagian administrator.

Reset Password WordPress dengan Fitur WordPress Toolkit step 2

Setelah klik Setup akan muncul kolom general settings seperti screenshot berikut.

Reset Password WordPress dengan Fitur WordPress Toolkit step 3

Pilih user yang akan direset pada bagian Administrator, kemudian masukkan password baru pada kolom “New Password”. Lanjutkan dengan klik “Change” untuk melanjutkan proses reset passwordnya.

Demikian panduan reset password WordPress dengan WordPress toolkit dari Rumahweb. Jika masih ada pertanyaan, Anda bisa menghubungi kami melalui fitur livechat pada halaman website https://rumahweb.com

Tinggalkan Komentar

Dodong Priyambodo

Bapak muda alumni roker, berhenti sejak covid-19.

Blog Competition