Panduan Konfigurasi RankingCoach Rumahweb

Rumahweb menghadirkan produk terbaru untuk layanan SEO yaitu RankingCoach. RankingCoach merupakan sebuah software yang bisa digunakan untuk memandu optimasi website pada mesin pencari atau search engine.

Cara kerja RankingCoach dengan melakukan analisa website, membuat task list kemudian melakukan monitoring performa website di search engine.

Untuk memulai menggunakan RankingCoach, Anda bisa melakukan konfigurasi terlebih dahulu. Nah, kali ini Rumahweb akan memberikan cara konfigurasi awal RankingCoach, setelah layanan diaktifkan. Anda bisa ikuti langkah berikut :

  1. Silahkan login terlebih dahulu melalui halaman Clientzone
  2. Klik menu Service > My Service > Klik tombol aktif pada layanan RankingCoach yang Anda order.
  3. Setelah itu, Klik tombol Mulai pada halaman tersebut.
    Masuk halaman awal RankingCoach
  4. Pada halaman awal, Anda akan diperlihatkan halaman domain yang ditambahkan. Klik Berikutnya untuk masuk ke step selanjutnya.
    Mengisi Nama domain di RankingCoach
  5. Silahkan isi Personal Profil Anda. Setelah lengkap, klik Berikutnya untuk melanjutkan setting.
    Mengisi identitas di RankingCoach
  6. Selanjutnya, silahkan isi data profil perusahaan/company/organisasi Anda. Pastikan data yang diinputkan valid. Klik Berikutnya untuk melanjutkan setting.
    Mengisi data Company profile RankingCoach
  7. Pilih sektor bisnis Anda, sesuai category yang telah tersedia. Anda bisa menambahkan beberapa kategori sekaligus. Kami sarankan tambahkan maksimal 3 kategori.
    Pilih sektor bisnis di Ranking Coach
  8. Pada step selanjutnya, Anda bisa memilih jangkauan pelanggan Anda. Anda bisa menentukan luas jangkauan visitor yang di targetkan. Pada panduan kali ini, kami memilih skala nasional.
    Pilih jangkauan customer yang Anda target
  9. Halaman selanjutnya, RankingCoach akan melakukan pengecekan koneksi website Anda ke Social Media. Di screenshot, keterangan hampir semua merah karena memang belum dilakukan konfigurasi. Tapi tenang, nanti bisa disesuaikan setelah dikoneksikan ke social media. 🙂
    Koneksikan website ke social media
  10. Selanjutnya RankingCoach akan melakukan scanning platform yang Anda digunakan. Klik selanjutnya untuk melanjutkan ke step berikut.
    Hasil scanning platform website yang digunakan
  11. Step berikutnya Anda harus mengisi Keyword. Hal ini sangat penting untuk dilakukan research terlebih dahulu. Masukkan minimal 3 keyword utama Anda. Kami sarankan, gunakan maksimal 5 keyword utama. Sedangkan untuk keyword turunan, bisa Anda pilih hingga 20 atau sesuai dengan paket RankingCoach yang Anda gunakan.Pada halaman keyword, Anda akan disarankan beberapa keyword yang relevan dengan keyword utama yang Anda masukkan. Ada beberapa warna dan bulatan yang berbeda, penjelasannya sebagai berikut :- Lingkaran berwarna hijau, berarti kompetisinya masih rendah
    – Lingkaran warna merah, berarti kompetisinya sulit
    – Lingkaran Abu-abu berarti data kompetisi yang belum signifikan
    – Besar kecil lingkaran, menunjukkan volume penelusuran di Search EngineMasukkan kata kunci atau keyword Website AndaKami akan membahas tentang Research Keyword pada artikel Berikutnya.
  12. Anda bisa memilih prioritas keyword utama. Kami sarankan, sesuaikan dengan keyword utama dari hasil penelusuran Anda. Jangan tergoyah dengan besarnya volume pencarian.
    Prioritaskan Kata kunci Website Anda
  13. Selanjutnya Anda harus memilih pesaing atau kompetitor website saingan Anda. RankingCoach akan melakukan analisis juga, sesuai dengan web kompetitor website Anda. Anda bisa memilih 5 kompetitor sekaligus.
  14. Setelah Anda mengisi semua step konfigurasi RankingCoach, maka Ranking Coach akan secara singkat melakukan review website Anda. Klik “Optimalkan Situs Anda Sekarang” untuk melihat task list yang harus Anda selesaikan.
  15. Selanjutnya, Anda harus menyelesaikan Task list yang RankingCoach buat untuk Anda. Detail penyelesaian Task list, akan kami jelaskan pada panduan selanjutnya.
    Ikhtisar Halaman Ranking CoachDemikian panduan setting RankingCoach dari Rumahweb, selamat mencoba. 🙂

 

Tinggalkan Komentar