Mengelola Raw Access Log di cPanel

Raw Access Log di cPanel merupakan text file yang berisi tentang pengunjung website Anda dan konten di dalam website yang telah mereka akses. Fitur ini memungkinkan Anda untuk mendownload access log dalam versi .zip

Dengan raw access log, Anda dapat melihat siapa yang mengakses website Anda tanpa menggunakan grafik atau chart. Log ini juga berguna ketika Anda membutuhkan seseorang untuk melihat statistik website Anda, tetapi Anda tidak ingin memberikan orang itu login cPanel.

 

Download Current Raw Access Logs

Berikut ini cara mengakses/download Raw Access Log

1. Login ke cPanel dan setelah itu klik icon Raw Access log

 

2. Klik pada link nama domain yang ingin dilihat log-nya “Click the domain corresponding to the raw access log you wish to download”, nantinya log akan terdownload dan tersimpan di perangkat/komputer yang Anda gunakan. System memproses website statistics kurang lebih setiap 24 jam

Download-Current-Raw-Access-Log-at-cPanel Rumahweb

 

3. Setelah file terdownload, kemudian dapat di ekstrak dan dibuka menggunakan text editor seperti wordpad, notepad atau editor lain yang dapat digunakan.

 

Archived Raw Logs

Pada file log di “Archived Raw Logs“, tersedia log perbulan. Untuk mengaksesnya sama yaitu dengan mendownload, kemudian ekstrak dan buka menggunakan text editor.

 

Be Sociable, Share!