Mengatasi : Call to undefined function get_site_option() in news-magazine-theme-640/header.php on line 58

WordPress sendiri menyediakan banyak fitur baik plugin, languages maupun theme yang dapat di gunakan pada aplikasi wordpress kita. File hasil download biasanya berbentuk file kompresi dengan ekstensi .zip. Masalah timbul ketika anda menggunakan salah satu theme news magazine theme 640 dengan menjumpai adanya pesan error/halaman blog anda yang tidak tampil sempurna.

Fatal error: Call to undefined function get_site_option() in /home/usrCpanel/public_html/wp-content/themes/news-magazine-theme-640/header.php on line 58

Kesalahan pada bagian header yang muncul dibagian atas blog tersebut dapat diperbaiki dengan membuka dan menavigasi file header.php baris 58 ( di dalam folder theme tersebut ) dan melakukan perubahan pada baris code :

get_site_option < di rubah menjadi >   get_option

Selain itu function “get_site_option” juga dibuat di file home.php dan index.php. Anda dapat memperbaikinya dengan mencari dan mengganti pada file  index.php dan home.php. Artinya ada 3 file yang harus dilakukan perubahan php function get_site_option  < di rubah menjadi >   get_option diantaranya :  header.php , index.php dan home.php.

Note : Jika anda mengalami kesulitan untuk mencari dan mengganti baris code ketiga file tersebut. Anda bisa menyalin/overwrite file yang sudah dilakukan perubahan dan bisa anda download disini.

Be Sociable, Share!