Mengatasi Bug wordpress 2.9 – mendapati pesan eror ‘Missed schedule’ dalam penjadwalan posting

WordPress baru-baru telah merilis versi terbarunya WordPress 2,9 yang dibundel dengan banyak fitur baru. Tetapi kali ini kesalahan terjadi dalam penjadwalan posting melalui halaman dashboard.

Ketika Anda akan menjadwalkan suatu posting artikel baik tanggal / waktu, ini akan dijadwalkan sempurna dan menunjukkan status “Scheduled”. Namun posting tidak akan dipublikasikan (published) pada waktu itu dan pesan status akan berubah menjadi ‘Missed schedule’.

Bug wordpress 2,9 tersebut karena respons yang lambat dari sistem pada waktu yang dijadwalkan. Sebenarnya masalah ini sudah ada di WordPress versi sebelumnya, tetapi kali ini adalah mengatasi kesalahan lebih sering. Sejak wordpress 2,9 dirilis dan dibundel dengan lebih banyak fitur, beban sistem juga meningkat dan karena itu kita menghadapi masalah ini sering di versi wordpress 2.9.

Di sini adalah solusi untuk mengatasi masalah ini.


Masuk dalam folder ‘wp-includes’ installasi wordpress anda dan edit nama file ‘cron.php’ pada line 229.

Sebelum perubahan

[PHP]

wp_remote_post( $cron_url, array(‘timeout’ => 0.01, ‘blocking’ => false, ‘sslverify’ => apply_filters(‘https_local_ssl_verify’, true)) );

[/PHP]

Sesudah perubahan

[PHP]

wp_remote_post( $cron_url, array(‘timeout’ => 10.00, ‘blocking’ => false, ‘sslverify’ => apply_filters(‘https_local_ssl_verify’, true)) );

[/PHP]

Perubahan yang dilakukan adalah telah mengubah waktu timeout dari 0.01sec untuk 10 detik yang akan bekerja dengan baik untuk masalah tersebut selain itu anda dapat mengubahnya ke nilai yang lebih tinggi.

Semoga dapat membantu.  🙂

Be Sociable, Share!