Install SSL Berbayar di VPS VestaCP

Proses install SSL pada VestaCP ada beberapa bagian, diantaranya yaitu generate CSR dari VestaCP terlebih dahulu, dimana kode CSR inilah yang nantinya digunakan untuk proses konfigurasi SSL. Setelah sertifikat SSL issue, Anda akan mendapatkan kode sertifikat SSL yang bisa digunakan untuk instalasi pada sisi server.

Berikut merupakan langkah-langkah instalasi SSL pada VPS dengan VestaCP :

1. Langkah pertama, silahkan masuk ke panel VestaCP yang digunakan terlebih dahulu, dan kemudian pilih menu web dan klik edit pada website yang akan diinstall SSL.

2. Untuk proses generate CSR, silahkan centang bagian SSL Support terlebih dahulu, maka akan muncul tulisan generate CSR yang bisa diklik untuk menuju ke halaman generate CSR.

3. Masukkan data domain, email kontak dan lainnya. Kolom country diisi hanya ID negara saja, misalnya untuk Indonesia adalah ID.

klik OK untuk proses generate CSR nya.

4. Maka akan muncul data CSR, Certificate (single sign), dan KEY. Simpan untuk kode CSR dan KEY nya saja.

5. Lakukan proses konfigurasi SSL dari halaman Clientzone dengan mengikuti panduan “Konfigurasi SSL Dari Halaman Clientzone Rumahweb

6. Setelah issue, lakukan instalasi SSL nya kembali di VestaCP nya seperti berikut :

Kolom SSL certificate diisikan dengan kode SSL yang diambil dari manage SSL kolom X509 Cert.

Kolom SSL key diisi dengan kode KEY yang sudah disimpan dari proses generate CSR sebelumnya, dan SSL Certificate Authority / Intermediate diambilkan dari kode yang ada di manage SSL nya untuk rootCert digabung dengan interCert.

Klik save untuk menyimpan sertifikat di VestaCP. Install SSL di VestaCP telah selesai, selanjutnya Anda bisa coba akses nama domainnya dengan link https. Selamat mencoba.

 

Be Sociable, Share!