Instalasi SSL Gratis Pada Plesk Panel 12.5

Let’s Encrypt adalah salah satu fitur yang tersedia pada layanan WordPress Hosting, di mana layanan ini menggunakan Plesk Panel 12.5. Fitur ini memberikan kemudahan dalam melakukan installasi SSL gratis dengan menggunakan Let’s Encrypt.

Seperti diketahui bersama, saat ini Google lebih memprioritaskan untuk website yang sudah menggunakan https untuk berada di halamat teratas dihasil pencariannya. Hal ini karena keamanan adalah salah satu faktor yang penting. Sehingga bila website Anda masih belum menggunakan https, silakan melakukan installasi SSL gratis dari Rumahweb.

Instalasi SSL dari Let’s Encrypt dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah berikut :

1. Fitur Let’s Encrypt dapat diakses setelah Anda login ke Plesk Panel lalu masuk ke menu Let’s Encrypt.

Menu ini terdapat pada bagian bawah pada pengaturan ‘Websites & Domains’.

2.Setelah masuk ke menu Let’s Encrypt, Anda akan diminta untuk memasukkan alamat email. Defaultnya sudah terisi email, sehingga bisa diabaikan.

Berikutnya select dua check box [www dan webmail]. Lalu klik tombol ‘Install’ dan menunggu proses instalasi selesai dilakukan.

Install-Lets-Encypts-free-ssl-wordpress-hosting
Install-Lets-Encypts-free-ssl-wordpress-hosting

 

3. Setelah instalasi selesai, Anda dapat memverifikasi apakah SSL sudah terinstall dengan baik, dengan cara mengakses ke protokol https dari nama domain Anda. Jika web browser menampilkan icon gembok, maka bisa dipastikan SSL dari Let’s Encrypt sudah dapat digunakan.

Screen Shot 2016-06-29 at 5.23.32 PM

Tambahan: Setelah instalasi free SSL ini selesai, biasanya tidak langsung berefek. Silakan menunggu kurang lebih 10-30 menit kemudian diakses kembali menggunakan https:// .

Apabila websitenya belum otomatis direct ke https:// , silakan menambahkan pengaturan force https dengan mengikuti settingan force https berikut.

Demikian panduan Rumahweb tentang Installasi SSL Gratis menggunakan Plesk Panel. Apabila Anda menemui kendala dalam installasi SSL gratis ini, silakan menghubungi support teknis Rumahweb untuk dibantu lakukan pengecekan. Selamat mencoba!

Tinggalkan Komentar