Rumahweb's News, Article, and Tutorial of Web Development
error share link url facebook

Error Share Link atau Gambar di Facebook? Ini Solusinya

Error share link atau gambar di Facebook karena tidak memenuhi Standar Komunitas? Ini yang perlu Anda lakukan.

Facebook merupakan platform media sosial yang banyak digunakan kebanyakan orang, untuk berbagi banyak hal. Seperti cerita tentang apa yang dialami, berbagi gambar, tautan, video, dan lain-lain. Terkadang baik di sengaja maupun tidak, ada hal-hal negatif yang di posting di Facebook sehingga dapat merugikan banyak orang.

Kenapa gambar di FB tidak muncul?

Untuk mengantisipasi hal tersebut, Facebook memiliki Standar Komunitas yang harus dipatuhi. Apabila ada pelanggaran terhadap Standar Komunitas, maka URL Website Anda dapat di blokir. Manakala Anda mendapati URL Website Anda gagal posting di Facebook, cobalah untuk melakukan pengecekan menggunakan Facebook Debugger melalui URL berikut ini: https://developers.facebook.com/tools/debug

Apabila hasilnya seperti tampilan berikut ini maka nampaknya Website Anda di blokir karena tidak memenuhi Standar Komunitas yang telah ditetapkan oleh Facebook.

gambar facebook debugger

Berikut ini langkah-langkah yang dapat dilakukan untuk mengatasi kondisi tersebut:

1. Bacalah baik-baik Community Standars (Standar Komunitas) yang ditetapkan oleh Facebook dengan cara klik link yang telah disediakan seperti gambar diatas. Pahami dengan baik setiap poin-poin yang di jelaskan. Sewaktu-waktu, poin-poin dari Standar Komunitas ini mungkin akan di update menyesuaikan dengan issue-issue terbaru / perkembangan jaman.

2. Apabila ada satu atau beberapa poin yang memang dirasa telah melanggar ketentuan, maka segera perbaiki.

3. Manakala Anda sudah memperbaiki-nya atau Anda merasa mungkin tidak ada ketentuan Standar Komunitas yang dilanggar, maka silahkan laporkan ke Facebook melalui link yang disediakan dengan klik link “let us know” seperti di gambar berikut

kenapa gambar di fb tidak muncul

4. Jelaskan secara rinci pada kolom “Please explain why you think this was an error” lalu klik send untuk mengirim laporan.

cara mengatasi url diblokir facebook

Demikian panduan cara mengatasi url diblokir Facebook ketika website gagal di share ke Facebook karena tidak memenuhi Standar Komunitas. Semoga bermanfaat!

Tinggalkan Komentar

Gatot Antok Wibowo

Blog Competition