Rumahweb's News, Article, and Tutorial of Web Development
cara mereset password joomla menggunakan phpmyadmin

Cara Mereset Password Joomla Menggunakan PHPMyAdmin

Joomla merupakan salah satu CMS yang jadi pilihan saat ini. Mau buat website company profile, blog pribadi,  Anda bisa memilih CMS ini dalam pembuatannya. Namun perlu diingat, pastikan Anda menggunakan CMS Joomla dengan versi terbaru.

Pada panduan ini, kami akan membahas cara reset password admin Joomla dari PHPMyAdmin. Cara untuk melakukan reset password diberbagai versi Joomla pada dasarnya sama. Cek dulu nama database yang digunakan, selanjutnya cari table user nya.

Berikut adalah langkah-langkah melakukan reset password Joomla dari PHPMyAdmin, Panduan ini kami buat menggunakan CMS Joomla versi 1.5.26.

1. Login ke cPanel.

2. Dari menu cPanel, masuk ke menu PHPMyAdmin. Seperti gambar di bawah ini.

3. Cari nama database Joomla yang akan direset passwordnya. Jika Anda tidak tahu nama databasenya, silahkan kunjungi panduan untuk melihat nama database yang digunanakan. Setelah itu klik nama database tersebut untuk mengakses databasenya.

4. Langsung menuju tabel “jos_users”.

5. Setelah menemukan nama user yang akan direset passwordnya, klik “Edit” atau gambar “Pensil” pada baris yang sama dari user yang akan direset passwordnya.

6. Untuk merubah password, pilih “MD5” pada kolom function dan masukkan password baru di sebelah kanannya. Klik “Go” untuk mengeksekusi.

Selamat mencoba…!

Demikian panduan reset password CMS Joomla melalui PHPMyAdmin di cPanel. Silakan menghubungi support kami bila ada kendala dalam reset passwordnya.

Tinggalkan Komentar

Rumahweb

Blog Competition