Cara Mengecek Billing Anda

Ketika kami mengaktifkan account hosting dan domain Anda, maka Anda telah kami berikan akses ke dua tempat. Clientzone dan CPanel kami.

Untuk login ke halaman Clientzone, username yang digunakan adalah e-mail kontak yang terdaftar, atau singkatnya, e-mail yang Anda gunakan sewaktu melakukan pemesanan domain dan hosting di Rumahweb.

Lalu bagaimana cara mengetahui total pembayaran, tanggal tagihan hosting terkirim, dan sebagainya ?

Untuk mengetahui informasi Billing, terlebih dahulu login ke Clientzone. URL yang digunakan untuk mengakses ke Clientzone adalah http://clientzone.rumahweb.com. Seperti yang telah kami utarakan diatas, username yang digunakan untuk mengakses ke Clientzone adalah e-mail kontak / e-mail yang Anda gunakan sewaktu pemesanan, dan password yang digunakan sama dengan password yang digunakan sewaktu melakukan pemesanan domain dan atau hosting.

Setelah Anda login ke Clientzone, Anda dapat mengakses menu “Billing”, kemudian ke submenu “Tagihan”, seperti tampak dalam gambar di bawah ini: Kemudian Anda akan menemukan daftar tagihan.

Untuk melihat detail dari tiap-tiap invoice, silahkan Anda meng-klik pada nomor invoice yang akan dilihat detailnya atau pada tombol “View Invoice” yang berada pada baris yang sama dari invoice yang ingin anda lihat.

Apabila Anda sudah melakukan pembayaran untuk tagihan hosting namun pada status invoice/tagihan tersebut masih diset ‘unpaid’, silahkan segera menghubungi kami melalui e-mail ke info@rumahweb.com

Pada bagian bawah detail invoice, terdapat beberapa link. Untuk mendownload invoice dalam bentuk file PDF, anda dapat mengklik link “Download”.Klik “Save” untuk mendownload invoice dalam bentuk file PDF.Pilih lokasi penyimpanan, kemudian klik “Save” untuk menyimpan.

Be Sociable, Share!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *