Penyesuaian Layanan Privacy Protection - Rumahweb Indonesia - Painless Hosting Solution

Penyesuaian Layanan Privacy Protection

September 10, 2018 | News | , , , ,

Seiring dengan pelaksanaan GDPR (General Data Protection Regulation) di Eropa, saat ini hampir semua Registry mengubah kebijakan WHOISnya dari yang sedianya dapat diakses keseluruhan oleh publik menjadi hanya dapat diakses sebagian datanya.

Dari yang sedianya menampilkan seluruh data kontak pemilik dan pengelola domain, kini Registry hanya menampilkan data Registrar saja. Dengan demikian, publik yang biasanya dapat mengontak pemilik dan pengelola domain dengan dasar data WHOIS menjadi tidak lagi dapat melakukan hal tersebut karena data WHOIS tidak lagi menampilkan data pemilik dan pengelola domain.

Untuk menyesuaikan terhadap perubahan-perubahan global tersebut, kini layanan Privacy Protection akan lebih fokus pada benefit lain yaitu managed contact dimana saat Registrant menggunakan layanan Privacy Protection, maka selain data akan terlindungi juga mendapatkan benefit dapat dikontak oleh pihak lain tanpa harus membuka data pemilik dan pengelola domain kepada pihak tersebut. Oleh karena itu nama layanannya kami rubah menjadi Privacy Protection & Managed Contact (PPMC).

Jika Registrant tidak menggunakan layanan PPMC, ketika ada inkuiri dari pihak luar pada Registrar untuk meminta dihubungkan kepada Registrant bersangkutan maka permintaan tersebut secara default akan kami tolak.

Namun jika Registrant menggunakan layanan PPMC, ketika ada inkuiri dari pihak luar pada Registrar untuk meminta dihubungkan kepada Registrant bersangkutan maka permintaan tersebut akan tetap dilayani melalui portal Domain Data Guard tanpa memberikan data Registrant kepada pihak luar tersebut.

Permintaan kontak tersebut akan diforward kepada Registrant untuk direspon lebih lanjut atau untuk tidak dihiraukan.

Menggunakan layanan PPMC berarti Registrant tetap membuka peluang untuk inkuiri yang mungkin bermanfaat seperti misalkan inkuiri dari calon pelanggan atau pihak lain yang berminat untuk mengakuisisi domain dengan harga menarik.