Implementasi Clustered Cloud Storage

May 9, 2013 | News

Setelah melalui tahapan test yang cukup panjang, Rumahweb Indonesia saat ini secara bertahap mulai menggunakan teknologi clustered cloud storage untuk layanan share hosting dan VPS Indonesia. Kami saat ini menjadi satu – satunya penyedia hosting dan VPS yang menggunakan teknologi tersebut di Indonesia.

Jika sedianya menggunakan direct attached storage dengan 4 buah SAS disk yang dirangkai dalam array RAID10, dengan Clustered Cloud Storage data tidak lagi hanya di mirror di dalam RAID, akan tetapi direplikasi secara live di 3 server yang berbeda. Apabila terjadi gangguan dengan salah satu server, data akan langsung di-mounting di server lain tanpa ada resiko kerusakan / kehilangan data. Dengan demikian downtime yang terjadi akan sangat singkat.

Server – server existing secara bertahap akan dimigrasikan ke dalam network Clustered Cloud Storage ini agar mendapatkan fitur yang sama dengan server-server baru kami dalam bulan Mei – Juni 2013.

Sayangnya untuk melakukan migrasi akan menyebabkan downtime. Selama migrasi, setiap 1 server akan mengalami downtime antara 3 – 8 jam tergantung pada kapasitas server tersebut.
Untuk itu kami mohon maaf apabila selama melakukan migrasi akan terjadi gangguan layanan, namun ini semua kami lakukan demi semakin meningkatkan layanan kepada pelanggan.

Silahkan pantau status migrasi server di http://clientzone.rumahweb.com/announcements.php