Kenaikan Harga Domain .COM

August 14, 2021 | News | , , ,

Kami informasikan bahwa VERISIGN memutuskan untuk menaikkan harga domain .COM mulai bulan September 2021.

Sebagai konsekuensi kenaikan harga tersebut, Rumahweb juga akan menaikkan harga domain .COM dari harga sebelumnya yaitu Rp 125.000/tahun menjadi harga Rp 135.000/tahun mulai tanggal 30 Agustus 2021.

Daftarkan Domain Anda Beberapa Tahun Sekaligus

Mumpung masih ada banyak waktu, yuk daftarkan domain .COM yang Anda inginkan sekarang juga untuk beberapa tahun ke depan sekalian di sini.

Perpanjang Beberapa Tahun Sekaligus Jika Sudah Punya Domain

Bagi yang sudah memiliki domain .COM, perpanjang sekarang juga untuk beberapa tahun ke depan.

Silakan akses https://clientzone.rumahweb.com/manual-renew.php untuk bisa menerbitkan tagihan perpanjangan domain .COM Anda sebelum kenaikan harga.

Sebagai informasi, semua tagihan domain .COM akan dibatalkan jika belum dibayarkan hingga batas waktu 29 Agustus 2021 pukul 22.00 WIB.

Yuk buruan manfaatkan kesempatan yang terbatas ini untuk mendaftarkan atau memperpanjang domain .COM Anda beberapa tahun ke depan.

Gangguan DNS di layanan Shared Hosting

July 24, 2021 | News

Kami beritahukan bahwa sejak tanggal 29 Juli 2021 pukul 18.00 telah terjadi gangguan pada cluster-cluster slave DNS shared hosting Rumahweb.

Gangguan ini menyebabkan ketidaksinkronan antar cluster sehingga beberapa domain mengarah ke IP / record yang tidak seharusnya.

Hingga saat ini tim teknis kami sedang berusaha untuk menyelesaikan masalah tersebut melalui proses restore dan resinkronisasi record.

Kami mohon maaf sebesar-besarnya atas gangguan dan ketidaknyamanan yang terjadi, termasuk respon dari tim dukungan teknis yang sedikit melambat karena banyaknya keluhan pelanggan.

Gangguan Akses dari Network Telkom

June 9, 2021 | News | , , ,

Pelanggan yang Terhormat,

Beberapa hari terakhir ini banyak pelanggan Rumahweb yang mengeluhkan websitenya lambat ketika diakses dari jaringan Telkom termasuk Indihome dan Astinet. Berdasarkan informasi yang kami terima, kejadian ini disebabkan oleh penuhnya kapasitas jaringan Telkom yang mengarah ke internet exchange lokal yaitu OpenIXP dan IIX APJII.

Sebenarnya masalah ini sudah cukup sering terjadi namun kami melihat tidak ada upaya yang berarti dari Telkom untuk meningkatkan kapasitas jaringan ke arah OpenIXP dan IIX APJII meskipun keduanya berbasis komunitas (gratis), bukan komersial.

Rumahweb sendiri memiliki 3 konektivitas ke exchange lokal yang mengarah ke jaringan Telkom yaitu via IIX, OpenIXP, CDIX, dan INIX Indosat. Solusi saat ini yang kami lakukan adalah melakukan re-route melalui jaringan yang lebih longgar seperti CDIX dan INIX namun nampaknya imbasnya masih cukup terasa karena kami melihat masih banyak traffic yang masuk melalui jaringan yang penuh.

Kami bersama-sama dengan penyedia layanan cloud, hosting, dan content provider saat ini sedang bersama-sama mengangkat masalah ini ke pihak-pihak terkait agar dapat segera diselesaikan dengan baik oleh Telkom mengingat Telkom memiliki market share terbesar untuk pelanggan akses. Karena gangguan ini terjadi di luar kuasa kami untuk menyelesaikan meskipun beberapa upaya telah kami lakukan, maka kami berharap para pelanggan dapat memaklumi situasi tersebut.

FAQ

1. Apa itu OpenIXP dan IIX APJII?
Keduanya adalah network exchange lokal dimana koneksi para ISP, hosting provider, dan cloud provider bertemu dan dapat saling berkomunikasi tanpa harus melalui internet global sehingga lebih efisien biaya dan juga lebih cepat karena berada dalam lokasi yang berdekatan.

2. Apakah OpenIXP dan IIX APJII gratis?
Ya. Pada dasarnya tidak ada biaya untuk dapat terkoneksi ke OpenIXP dan IIX APJII selain biaya link atau colocation perangkat network yang terbilang sangat murah.

3. Jika memang gratis, mengapa Telkom tidak upgrade?
Ini adalah kebijakan perusahaan (Telkom) yang di luar pengetahuan kami untuk menjawab.

4. Mengapa jika mengeluhkan masalah lambatnya akses konten lokal ke 147 dijawab tidak ada masalah karena bisa mengakses Youtube dan Google dengan baik?
Youtube, Google, dan provider konten besar lainnya memiliki jaringan CDN yang sangat luas yang diletakkan di ISP-ISP besar salah satunya Telkom.

Jadi jawaban tersebut kurang tepat karena akses ke konten-konten tersebut secara tidak langsung tidak memerlukan interkoneksi ke internet global dan local exchange.

Buktinya, akses ke portal berita nasional juga banyak dikeluhkan.

5. Ah ini mengada-ada saja kan?
Berikut adalah referensinya:

Perubahan Layanan Selama Libur Lebaran 2021

May 10, 2021 | News | , , , , , ,

Kepada seluruh pelanggan Rumahweb, kami informasikan bahwa selama libur Lebaran 2021, layanan Rumahweb akan mengalami perubahan sebagai berikut:

  • Layanan pelanggan melalui livechat akan sepenuhnya offline dari tanggal 12 – 14 Mei 2021 namun kami akan tetap melayani semua email yang masuk. Layanan livechat mulai online kembali pada tanggal 15 Mei 2021.
  • Selama tanggal 12 – 14 Mei 2021, proses aktivasi layanan baru yang sedianya berkisar antara 5 – 15 menit, akan mengalami penundaan antara 6 – 12 jam. Kepada pelanggan, kami sarankan agar melakukan konfirmasi pembayaran secara online melalui http://ipg.rumahweb.com/konfirmasi untuk mempermudah proses validasi oleh sistem billing kami.
  • Transfer dana yang dilakukan melalui jalur kliring/RTGS baru akan diproses setelah bank kembali beroperasi pada 17 Mei 2021. Oleh karena itu, kami sarankan agar menghindari transaksi kliring/RTGS selama masa libur Lebaran.
  • Selama tanggal 12 – 14 Mei 2021, dukungan teknis hanya akan dilayani melalui trouble ticketing system, dengan mengirimkan email ke [email protected].
  • Pengaduan terjadinya gangguan layanan hanya akan dilayani melalui nomor telepon emergency berikut ini:
    • PSTN: 0274 882257
    • TELKOMSEL: 0822 4222 0053
    • INDOSAT: 0857 013 95 353
    • XL: 0877 051 20 303

Demikian informasi perubahan layanan selama libur Lebaran 2021 kami sampaikan.

Segenap karyawan dan manajemen Rumahweb Indonesia mengucapkan, “Selamat Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriyah. Minal Aidzin Wal Faidzin,  Mohon Maaf Lahir dan Batin!”

Pengumuman Libur Lebaran

May 22, 2020 | News |

Pelanggan yang terhormat..

Kami informasikan bahwa dalam rangka libur Lebaran 2020, layanan Rumahweb akan mengalami perubahan sebagai berikut:

  • Layanan pelanggan melalui Livechat akan offline penuh dari tanggal 24 – 25 Mei 2020 namun kami akan tetap melayani semua email yang masuk dan Livechat mulai online kembali pada tanggal 26 Mei 2020.
  • Mulai tanggal 24 – 25 Mei 2020, aktivasi layanan baru yang sedianya berkisar antara 5 – 15 menit, akan mengalami penundaan antara 6 – 12 jam. Kepada pelanggan kami sarankan agar melakukan konfirmasi pembayaran secara online melalui http://ipg.rumahweb.com/konfirmasi untuk mempermudah validasi oleh sistem billing kami.
  • Transfer dana yang dilakukan lewat jalur Kliring/RTGS baru akan diproses setelah bank mulai beroperasi lagi pada 26 Mei 2020, untuk itu kami menyarankan Anda agar menghindari transaksi Kliring/RTGS selama masa libur tersebut.
  • Selama tanggal 24 – 25 Mei 2020, dukungan teknis hanya dilayani melalui trouble ticketing system dengan cara mengirimkan email ke [email protected].
  • Nomor telepon emergency jika terjadi gangguan layanan hanya akan dilayani di nomor-nomor berikut:
    • PSTN: 0274-882257
    • TELKOMSEL: 0822 4222 0053
    • INDOSAT: 0857 013 95 353
    • XL: 0877 051 20 303

Demikian informasi mengenai layanan Rumahweb selama libur Lebaran 2020.

Segenap karyawan dan manajemen Rumahweb Indonesia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1441H.

Taqabalallahu minnaa wa minkum. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Kenaikan harga domain .CO.ID

December 13, 2019 | News

Sudah dengar kan, kabar domain .CO.ID bakal naik harganya di awal tahun 2020?

Sesuai dengan kebijakan PANDI yang menaikkan harga domain .CO.ID, Rumahweb dengan terpaksa akan ikut menaikkan harga domain tersebut mulai tanggal 1 Januari 2020 dari harga 100 ribu/tahun menjadi 300 ribu/tahun.

Mumpung masih ada waktu, yuk segera daftarkan domain perusahaan Anda menggunakan ekstensi .CO.ID yang Anda inginkan.

Bagi Anda yang sudah memiliki domain .CO.ID, ada baiknya segera melakukan perpanjangan beberapa tahun sekaligus. Lebih hemat lho…Silakan mengirimkan email ke [email protected] untuk kami bantu menerbitkan tagihan domain .CO.ID Anda sebelum harga naik.

Informasi Penting:
Semua tagihan domain .CO.ID akan diubah ke harga baru jika belum dibayarkan hingga batas waktu 31 Desember 2019 pukul 22.00 WIB.

Yuk buruan manfaatkan kesempatan singkat ini untuk mendaftarkan atau memperpanjang domain .CO.ID Anda untuk beberapa periode ke depan. 

Kenaikan Harga Domain .ID

July 10, 2019 | News

id-harga-naik

Kami informasikan bahwa PANDI memutuskan untuk menaikkan kembali harga domain .ID mulai akhir bulan Juli 2019 ini.

Sebagai konsekuensi kenaikan harga tersebut, Rumahweb juga akan menaikkan harga domain .ID kembali ke harga sebelumnya yaitu Rp 250.000/tahun (harga sekarang Rp 110.000) mulai tanggal 29 Juli 2019 pukul 22.00 WIB.

Daftarkan Domain Anda beberapa Tahun Sekaligus

Mumpung masih ada waktu hingga akhir bulan, yuk daftarkan domain .ID yang Anda inginkan sekarang juga untuk beberapa tahun ke depan sekalian di sini.

Perpanjang Beberapa Tahun Sekaligus jika Sudah Punya Domain

Bagi yang sudah punya domain .ID, perpanjang sekarang juga untuk beberapa tahun ke depan. Lebih hemat 56% loh!

Silakan menghubungi [email protected] untuk bisa menerbitkan tagihan domain .ID Anda sebelum kenaikan harga.

Sebagai informasi, semua tagihan domain .ID akan diubah ke harga baru jika belum dibayarkan hingga batas waktu 29 Juli 2019 pukul 22.00 WIB.

Yuk buruan manfaatkan kesempatan yang terbatas ini untuk mendaftarkan atau memperpanjang domain .ID Anda untuk beberapa periode ke depan.

Perubahan Harga Lisensi cPanel dan Plesk

July 4, 2019 | News | , , , , , , , ,

oakley-plesk-cpanel

Sehubungan dengan perubahan harga dan model lisensi yang dilakukan oleh Oakley Capital (perusahaan yang memiliki cPanel dan Plesk), berikut kami sampaikan perubahan harga dan beberapa catatan untuk lisensi cPanel dan Plesk:

  1. Berikut adalah harga lisensi cPanel untuk VPS yang efektif mulai 1 Juli 2019:
    Admin Pro Premier
    Accounts / server 5 30 100
    Price IDR / bulan 300,000 450,000 675,000
    Price IDR / quarter 1,140,000 1,710,000 2,565,000
    Price IDR / semiannual 2,280,000 3,420,000 5,130,000
    Price IDR / annual 4,560,000 6,840,000 10,260,000
  2. Perubahan yang sangat mendasar adalah bahwa cPanel tidak lagi menawarkan unlimited license melalui mitra. Bagi pelanggan yang menggunakan cPanel untuk lebih dari 100 account per VPS maka kami sarankan untuk membeli VPS baru atau membeli lisensi langsung dari cPanel. Saat ini cPanel menawarkan lisensi untuk 100+ accounts namun hal ini tidak dimungkinkan dibeli dari Rumahweb selaku mitra.
  3. Berikut adalah harga lisensi Plesk untuk VPS yang efektif mulai 1 Juli 2019:
    Admin Pro Premier
    Accounts / server 10 30 unlimited
    Price IDR / bulan 150,000 225,000 375,000
    Price IDR / quarter 570,000 855,000 1,425,000
    Price IDR / semiannual 1,140,000 1,710,000 2,850,000
    Price IDR / annual 1,800,000 2,700,000 4,500,000

Demikian informasi dari kami mengenai perubahan harga lisensi cPanel dan Plesk. Jangan ragu untuk menghubungi kami jika Anda memiliki pertanyaan mengenai hal ini.

Perubahan Layanan Pada Libur Lebaran 2019

May 29, 2019 | News

banner-idul-fitri

Dalam rangka libur Lebaran 2019, layanan Rumahweb akan mengalami perubahan sebagai berikut:

  • Layanan pelanggan melalui Livechat akan offline penuh dari tanggal 4 – 8 Juni 2019 namun kami akan tetap melayani semua email yang masuk dan Livechat mulai online kembali pada tanggal 9 Juni 2019.
  • Mulai tanggal 4 – 8 Juni 2019, aktivasi layanan baru yang sedianya berkisar antara 5 – 15 menit, akan mengalami penundaan antara 6 – 12 jam. Kepada pelanggan kami sarankan agar melakukan konfirmasi pembayaran secara online melalui http://ipg.rumahweb.com/konfirmasi untuk mempermudah validasi oleh billing sistem.
  • Transfer dana yang dilakukan lewat jalur Kliring/RTGS baru akan diproses setelah bank mulai beroperasi lagi pada 10 Juni 2019, untuk itu kami menyarankan Anda agar menghindari transaksi Kliring/RTGS selama masa libur tersebut.
  • Selama tanggal 4 – 8 Juni 2019, dukungan teknis hanya dilayani melalui trouble ticketing system dengan cara mengirimkan email ke [email protected].
  • Nomor telepon emergency jika terjadi gangguan layanan hanya akan dilayani di nomor-nomor berikut:
    • PSTN: 0274-882257
    • TELKOMSEL: 0822 4222 0053
    • INDOSAT: 0857 013 95 353
    • XL: 0877 051 20 303

Demikian informasi mengenai layanan Rumahweb selama libur Lebaran 2019.

Segenap karyawan dan manajemen Rumahweb Indonesia mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1440H.

Taqabalallahu minnaa wa minkum. Minal aidin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin.

Scheduled Maintenance: Database Clientzone

May 28, 2019 | News | , ,

whmcs-maintenance

Para pelanggan yang kami hormati, kami informasikan bahwa kami akan melakukan maintenance WHMCS/Clientzone yang akan dilakukan besok pada:

Hari/Tanggal : Rabu, 29 Mei 2019
Waktu : 22:00 WIB s/d 02:00 WIB
Kegiatan : Database maintenance

Pada proses maintenance kali ini, kami akan memindahkan database ke sistem cluster yang baru.

Untuk menghindari terjadinya kehilangan data (terutama pada update yang terjadi di Clientzone), kami akan menonaktifkan Clientzone selama 1-2 jam mulai pukul 22:00 WIB.

Demikian informasi dari kami dan kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang terjadi.