Panduan Upgrade Joomla

Pada artikel sebelumnya yang membahas panduan upgrade untuk wordpress. Kali ini kami akan membahas mengenai  bagaimana melakukan ritual upgrade Joomla dengan menggunakan file patches. Banyak yang menanyakan mengenai cara mengupgrade joomla  dengan cara manual. Sebenarnya sangat mudah dan cepat,  cukup melibatkan file patch joomla dan menimpa file instalasi lama tersebut. Anda dapat menemukan di sini patch instalasi joomla dan pastikan Anda men-download dengan satu. Zip ekstensi.

Langkah 1: Buka cPanel -> File Manager dan navigasikan ke folder instalasi Joomla aplikasi Anda. Kemudian klik pada [Upload File] tombol.

Langkah 2: Kemudian browse file dan memilih Paket Patch dari komputer lokal yang sudah di download sebelumnya  dan klik tombol Upload.

Langkah 3: Setelah proses upload selesai, silahkan untuk klik kanan pada file patch dan pilih ‘extract’ pada instalasi joomla lama yang akan dilakukan upgrade. Secara otomatis file instalasi lama akan overwrite dengan file pada pacth joomla tersebut.

Langkah 4: Proses upgrade telah selesai, silahkan anda akses halaman administrator joomla tersebut untuk memeriksa apakah anda berada pada versi joomla yang di inginkan.

Selesai !!!

Be Sociable, Share!

One Reply to “Panduan Upgrade Joomla”

Comments are closed.